Selasa, 05 Februari 2008

Mutiara Hitam Siap Tempur



Pelatih Persipura, Raja Isa, mengatakan pasukannya sudah siap tempur menghadapi PSMS Medan pada laga semifinal, Rabu (6/2) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan. Tekad untuk meraih kemenangan sudah di usung jauh-jauh hari saat mereka masih berada di tanah Papua.


“Kami harus memenangkan pertandingan kalau kami ingin lolos ke final. Walaupun untuk itu kami harus berjuang, karena PSMS tim yang bagus dan ditangani pelatih berpengalaman Freddy Muli,” kata Raja Isa.


Pelatih asal Malaysia itu mengatakan telah menginstruksikan para pemainnya agar tampil disiplin, tidak menganggap enteng PSMS, dan pandai mengawal pertahanan tim. “Semua pemain PSMS berbahaya, mereka lengkap mulai dari kiper, belakang, tengah, sampai depan, punya skill di atas rata-rata,” kata Raja.


Raja juga mengungkapkan timnya akan menampilkan permainan yang normal, seperti saat mereka bermain di babak Delapan Besar. “Kami akan langsung menyerang dari menit awal, dan saya akan menurunkan formasi permainan seperti yang biasa kami turunkan saat berlaga di babak Delapan Besar,” kata Raja.


PSMS Tak Gentar Lawan Juara Grup B


Sementara itu lawannya PSMS Medan juga tak mau mengalah, mereka mengatakan telah bertekad untuk meraih kemenangan lawan Persipura, apapun ceritanya, kata pelatih Freddy Muli, tim asuhannya tidak gentar menghadapi tim Persipura.


Freddy sadar betul tim yang akan dihadapi adalah tim solid, ditambah lagi juara grup B, dan runner up Copa Indonesia. Hal ini menurut Freddy, tentu bukan masalah mudah untuk mengalahkannya.


“Anak-anak harus tampil disiplin dan konsentrasi penuh saat berlaga. Mereka harus mewaspadai siapapun pemain Persipura yang membawa bola, terutama Jeremiah dan Albeto,” kata Freddy Muli.


Pelatih kelahiran Palopo Sulawesi Selatan itu juga mengungkapkan, Gustavo Chena dan kawan-kawan akan tampil dengan permainan cepat dan keras, tapi tetap sportif, ciri khas permainan PSMS.

Sayangnya pada pertandingan itu, PSMS tak diperkuat satu pemainnya Mahyadi Panggabean yang absen kerena menikah. “Saya sudah menyiapkan pengganti Mahyadi, dan siapapun yang diturunkan harus siap tempur,” kata ayah dua anak itu menambahkan.




Berikut Prakiraan Susunan Pemain Persipura: Pola (3-5-2)
Jendri Pitoy, Bio Paulin, Victor Igbonefo, Ricardo, Jack Komboy, Bachtiar, Edu Ivakdalam, Paolo Rumere, Herlu Nerly, Albeto Goncalves, Jeremiah/ Boas Salossa.


Berikut Prakiraan Susunan Pemain PSMS: Pola ( 3-5-2 )


Markus Harison, Usep Munandar, Murphy K, Rommy, James Koko, Legimin, Chena, Mbom Mbom Julian, Masferi, Andres Formento, Saktiawan

Tidak ada komentar: