Kamis, 07 Februari 2008

Persija Kalah, Jak Mania Mengamuk

Kekalahan tim Persija Jakarta dalam laga melawan Sriwijaya FC Palembang di babak semi final Liga Djarum Indonesia 2007, Rabu (6/2) malam, membuat para pendukung tim 'Macan Kemayoran', The Jak, mengamuk seusai pertandingan. Mereka mencoba menyerang para pendukung Sriwijaya FC yang ada di tribun sektor 12 dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.


Kekalahan 0-1 yang ditelan Persija Jakarta dari Sriwijaya FC di babak semi final Liga Djarum Indonesia 2007 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (6/2) malam, mengecewakan puluhan ribu pendukung setianya.

Tak ayal, jelang akhir pertandingan, pendukung setia Persija yang tergabung dalam Jak Mania melampiaskan kekecewaannya dengan melancarkan serangan kepada sejumlah pendukung setia Sriwijaya FC yang berada di tribun sektor 12. Para pendukung setia Persija yang memang jumlahnya jauh lebih banyak terlihat melempari pendukung Sriwijaya FC yang mengenakan seragam kuning-kuning.

Tak ayal, mereka pun harus kocar-kacir mencari perlindungan agar tidak terkena lemparan.Tidak puas menyerang pendukung Sriwijaya FC, mereka lalu melakukan pembakaran. Titik api sempat muncul dari sektor 6, 7 dan 12. Untugnya, aparat keamanan segera memadamkan api tersebut, sehingga tidak menghanguskan kursi dan benda-benda lainnya yang berada di tribun tersebut.

Ini tentu sangat ironis dengan status Jak Mania yang merupakan peraih penghargaan suporter terbaik di ajang Copa Dji Sam Soe Indonesia 2007. Semestinya, dengan status tersebut, mereka bisa lebih dewasa menerima hasil akhir pertandingan. Sayangnya, hal itu tidak bisa dilakukan. Tindakan anarkis dan brutal masih saja dilakukan oleh suporter tim asal ibu kota ini. Padahal, dengan begitu, maka bukan tidak mungkin sanksi dan hukuman berat menanti mereka.

Tidak ada komentar: