Selasa, 05 Februari 2008

Rahmad Khawatirkan Pemain ke-12




Secara materi pemain sebetulnya pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengaku tak begitu khawatir menghadapi lawannya Persija Jakarta, pada babak semifinal, Rabu (6/2) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan. Karena menurutnya, pasukan Laskar Wong Kito juga dihuni oleh pemain bagus dan berkelas secara kualitas, walaupun ia harus kehilangan Renato Elias, akibat akumulasi kartu kuning.
Rahmad, justru mengkhawatirkan pemain ke -12 Persija, yakni ribuan The Jak Mania yang tentu akan memberikan dukungan penuh kepada tim oranye.

“Dari materi pemain, Persija tak punya kelemahan, semua unggul dan berbahaya di semua lini. Tapi saya khawatir pemain ke-12 mereka, The Jak Mania,” kata Rahmad, kepada antvsports.com.

Pelatih yang pernah membawa persipura tahun 2005 lalu mengatakan, pasukannya tidak akan mudah untuk memenangkan pertandingan lawan Persija.

"Persija adalah tim yang sangat termotivasi, terutama setelah gagal menjadi juara Copa dan mereka juga akan bermain dengan dukungan ribuan penonton di Gelora Bung Karno. Dan ini yang harus diantisipasi,” kata Rahmad.

Untuk itu ia telah menginstruksikan agar Ferry Rotinsulu dan kawan-kawan bisa mempertebal kekuatan mental, saat menghadapi "teror" dari Jak Mania pada pertandingan nanti.

Rahmad juga mengatakan, tim asuhannya akan berusaha mengatasi kecepatan duet penyerang Persija, Bambang Pamungkas dan Aliyudin, serta menghambat terobosan dari sayap, terutama sayap kanan yang dihuni Ismed Sofyan dan Atep.

"Saya sudah mengingatkan para pemain Sriwijaya soal kekuatan Persija itu. Kami telah menyusun strategi untuk menghambatnya," jelas Rahmad.

Persija Matikan Zah Rahan

Sementara itu tim Persija Jakarta telah bertekad untuk mengalahkan Sriwijaya FC di Semifinal besok, Rabu (1/2), apalagi kata Ferry Indrasyarief, Asisten Menejer Persija Jakarta, tim Macan Kemayoran bisa tampil full team, tidak ada yang absen.

“Alhamdulillah pemain bisa main semua tidak ada yang cedera dan kami optimistis bisa memenangkan pertandingan, masa kami harus kalah di Senayan, yang notabenenya Jakarta rumah kita,” kata Ferry Indrasyarief kepada antvsports.com.

Sedangkan menurut Isman Jasulmei, pelatih Persija Jakarta, pasukannya telah diinstruksikan untuk tidak lengah dan tetap disiplin menjalankan tugasnya di lapangan. “Kami akan langsung tampil menekan dan berusaha untuk terus menyerang, kami juga akan melumpuhkan mental pemain Persija dengan gol cepat,” kata Isman Jasulmei.

Menurut Isman, semua pemain Sriwijaya harus diwaspadai pergerakannya, terutama para pemain asing Laskar Wong Kito. “Duet Lenglolo dan Kayamba harus diwaspadai, selain itu satu pemain sudah saya tugaskan untuk mematikan gerak Zah Rahan,” kata Isman.

Berikut Prakiraan Susunan Pemain Sriwijaya : Pola (3-5-2)

Ferry Rotinsulu, Amrizal, Charis Yulianto/Firmansyah, Renato, Isnan Ali, Zah Rahan, Wijay, Obiora, Christian Lenglolo, Christian Worabay, Keith Kayamba, Christian Lenglolo.

Tidak ada komentar: